Penyebab parkinson>> Setelah pada postingan sebelumnya saya membahas mengenai obat tradisional parkinson, sekarang saya akan membahas mengenai penyebab parkinson. Penyebab parkinson ini perlu diketahui sebagai upaya pencegahan ataupun untuk menghindari penyakit parkinson tersebut bertambah parah bagi yang tengah menderita penyakit parkinson.

Penyebab Prkinson

Untuk penyebab parkinson secara pasti masih belum diketahui, meskipun penelitian telah mengarah pada kombinasi faktor genetik dan juga lingkungan.

Di dalam otak terdapat sebuah daerah yang disebut dengan ganglia basalis. Jika otak memerintahkan suatu aktifitas (misalkan mengangkat lengan), maka sel-sel syaraf di dalam ganglia basalis akan membantu menghaluskan gerakan tersebut dan mengatur perubahan sikap tubuh. Ganglia basalis mengolah sinyal dan mengantarkan pesan ke talamus, yang akan menyampaikan informasi yang telah diolah kembali ke korteks serebri. Keseluruhan sinyal tersebut diantarkan oleh bahan kimia neurotransmiter sebagai impuls listrik di sepanjang jalur saraf dan diantara saraf-saraf. Neurotransmiter yang utama pada ganglia basalis adalah dopamin.

Pada penyakit parkinson, sel-sel syaraf pada ganglia basalis mengalami kemunduran sehingga pembentukan dopamin berkurang dan hubungan sel syaraf dan otot lainnya juga lebih sedikit.

Penyebab dari kemunduran sel saraf dan berkurangnya dopamin biasanya tidak diketahui. Tampaknya faktor genetik tidak memegang peran utama, meskipun penyakit ini cenderung diturunkan.

Penyebab Pasti Parkinson

Meskipun penyebab parkinson diatas belum diketahui secara pasti, akantetapi faktor risiko berikut ini telah dikenal pasti dan mungkin menjadi penyebab penyakit parkinson. Diantaranya :

  • Usia

Faktor usia bisa menjadi penyebab penyakit parkinson karena parkinson umumnya ditemui pada mereka yang telah berusia lanjut, dan jarang timbul pada usia dibawah 30 tahun.

  • Ras

Dimana orang kulit putih lebih sering mendapatkan penyakit parkinson daripada orang Asia dan Afrika.

  • Genetik

Faktor genetik sangatlah penting, dengan penemuan berbagai kecacatan pada gen tertentu yang terdapat pada penderita penyakit parkinson. Khususnya Penderita parkinson pada usia muda.

  • Toksin/ Racun dalam Tubuh

(seperti 1-methyl-4-phenyl-1,2,3,6-trihidroxypyridine (MPTP), CO, Mn, Mg, CS2, methanol, etanol dan sianida), penggunaan herbisida dan pestisida, serta jangkitan.

  • Cedera kranio serbal

Meski peranannya masih belum diketahui dengan jelas.

  • Tekanan emosional

Faktor risiko terakhir yang dapat menjadi penyebab parkinson yaitu tekanan emosional. Tekanan emosional ini dipercaya dapat meningkatkan faktor risiko penyakit parkinson.

Penyebab parkinson diatas sangat penting agar kita, khususnya yang telah berusia lanjut agar terhindar dari penyakit parkinson. Untuk Anda yang tengah menderita parkinson, Anda juga dapat memilih pengobatan dengan obat tradisional parkinson secara alami dan aman dengan ekstrak teripang emas.

 

KLIK

Informasi Obat Tradisional Parkinson

 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

Bookmark and Share