Makanan memang seringkali mempengaruhi kondisi fisik seseorang, termasuk juga untuk penderita asma, ada beberapa pantangan makanan penderita asma yang sebaiknya dihindari oleh penderita asma karena dengan mengkonsumsi beberapa makanan ini dapat memicu terjadinya serangan asma. Diketahui makanan yang mampu meningkatkan resiko terjadinya serangan asma adalah makanan yang banyak mengandung sulfit, sulfit ini mampu meningkatkan resiko terjadinya serangan asma hingga 20%.

Pantangan Makanan Penderita Asma

Berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asma untuk mencegah penyakit asma yang diderita itu kambuh :

  • Lemon Atau Jus Lemon Buatan

Ada baiknya Anda menggunakan buah lemon asli atau air jeruk nipis. Jangan Mengkonsumsi lemon yang berasal dari minuman instan, mungkin akan terasa sedikit repot, dan membutuhkan kerja ekstra untuk memeras buah lemon atau jeruk sendiri, namun hasilnya adalah minuman yang segar dan Anda bisa bernafas lega.

  • Bir, Anggur, Sari Buah dan Teh

Bir, Anggur, Sari Buah dan Teh mengandung asam sulfit yang tinggi. Jadi jika dulu anda pernah bertanya-tanya mengapa bisa mengalami kesulitan bernafas setelah minum bir atau anggur, sekarang Anda mengetahui jawabannya.

  • Buah Dan Sayuran Kering

Buah-buahan kering hasil fermentasi juga bisa memicu terjadinya serangan asma. Buah-buahan kering yang harus Anda waspadai seperti kismis, nanas, aprikot dan cranberry. Tak hanya buah, sayuran kering juga tak baik untuk dikonsumsi oleh penderita asma. Dan lebih baik Anda mengkonsumsi buah dan sayur yang masih segar.

  • Makanan Fermentasi

Makanan fermentasi juga termasuk dalam daftar makanan yang perlu dihindari oleh penderita asma seperti, acar, paprika, manisan, dan lainnya yang mengandung sulfit. Hindari makanan ini jika anda tidak ingin terkena serangan asma.

  • Kentang Kemasan

Makanan-makanan seperti kentang goreng beku dan kentang goreng kemasan memiliki tingkat sulfat yang tinggi, Jadi berhati-hatilah. Sebaiknya Anda memasak kentang goreng segar. Kentang goreng panggang yang diolesi minyak zaitun juga bisa jadi pilihan yang bagus dan menyehatkan.

  • Udang

Udang beku mengandung sulfit yang tinggi, sulfit pada udang beku digunakan untuk mengawetkan dan mencegah flek hitam pada udang. Anda sebaiknya membeli udang segar yang mungkin sulit didapatkan dan agak mahal. Namun dengan mengurangi konsumsi udang, dan menggantinya dengan udang segar akan menyelamatkan kesehatan Anda.

  • Sulfit

Sulfit merupakan hal utama yang perlu dihindari. Makanan-makanan yang mengandung sulfit antaralain asparagus, daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, selada, sirop, salmon, produk dari kedelai, dan tomat.

Itulah beberapa daftar makanan yang mampu meningkatkan resiko terjadinya srangan asma pada seseorang, Apabila Anda menemui pantangan makanan penderita asma diatas, segerah hindari agar asma tak menyerang Anda.

Informasi Cara Mengobati Asma Secara Alami !!!

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

Bookmark and Share